Sabtu, 10 Maret 2012

Metode Guru

 Guru yang efektif menguasai mata pelajaran.

Ada problematika yang saya dapat dalam hal ini, terutama tentang pertanyaan yang menyatakan?
Apakah semua guru dikatakan efektif?
Menurut pribadi saya, tidak semua guru dikatakan efektif, pasti ada perbandingan yang sering kita sebut dengan Guru yang Pintar & Guru yang Bodoh.

Tepatnya hal ini sering terjadi ditempat daerah yang terisolasi, banyak contoh yang bisa dijadikan kategori Guru Pintar & Guru Bodoh.

Jika guru yang dapat menguasai pelajaran dan dapat memberikan umpan balik terhadap muridnya,maka ia bisa dikatakan guru yang pintar, sementara guru yang tidak dapat menguasai pelajaran dan tidak dapat memberikan umpan balik terhadap muridnya maka ia disebut guru yang bodoh.



 Apakah guru lebih bodoh dari kita?
Menurut saya, tidak ada seorang guru yang dikatakan pintar dan bodoh, istilah diatas hanya sebagai istilah sehari-hari kita saja.
Setiap manusia juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda, begitu juga setiap guru pasti memiliki cara/metode transfer ilmu yang berbeda-beda.

  • Ada guru yang dikatakan pintar dalam menguasai mata pelajaran yang ia bawakan, akan tetapi apakah beliau bisa menstransfer ilmunya kepada muridnya dengan baik? jika guru yang terlalu tinggi ilmunya pasti lah ia menggunakan bahasa yang asing didengar muridnya apalagi muridnya dikatakan biasa-biasa saja. sehingga menyebabkan muridnya kesulitan untuk memahami mata pelajaran yang ia bawakan.
  •  Ada guru yang pandai sekali dalam hal menstransfer ilmu ke muridnya, akan tetapi ia tidak berwawasan luas, itu lah yang membuat keterbatasan muridnya untuk mengetahui hal-hal yang belum pernah mereka dengar.


jadi seorang guru tidak ada dikatakan pintar dan bodoh, kembali lagi bagaimana ia memiliki cara-cara yang jitu untuk mentransfer ilmunya kepada muridnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;