Minggu, 13 Mei 2012

Kasus Seksuality


Materi
Definisi Pelecehan Seksual adalah : perilaku atau tindakan yang mengganggu, menjengkelkan dan tidak diundang yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang terhadap pihak lain, yang berkaitan langsung dengan jenis kelamin pihak yang diganggunya dan dirasakan menurunkan martabat dan harkat diri orang yang diganggunya.
Apasih kegiatan yang dapat dikatakan bahwa orang tersebut mengalami pelecehan seksual sehingga kejadian tersebut dapat dilaporkan . Sebenarnya ini hanya sebagian dari yang pernah aku baca tetapi mungkin bisa ditambahkan .
1.      Mencium (paksa), memegang tangan (sengaja ke arah seksual), genit, gatal ,centil
2.      Memegang atau mendorong penis, dada
3.      Memegang atau menepuk bagian tubuh tertentu
4.      Gerakan tubuh yang sok akrab dan menjurus terhadap hubungan seksual
5.      Menatap bagian tubuh tertentu
6.      SMS atau tulisan jorok yang menjurus terhadapa hubungan seksual
7.      Lelucon yang menjurus dan merendahkan jenis kelaminMungkin masih banyak lagi.



Contoh  Kasus :

Ketika saya duduk di bangku kelas 6 SD, saya memiliki teman yang bernama, sebut saja ilham, ia adalah seorang teman saya yang bisa dikatakan bandal ketika waktu SD, ia suka sekali memukul orang baik cewek maupun cowok, suka menghina orang baik cewek maupun cowok, nah tapi yang 1 ini ia suka kali melakukan pelecehan seksual yaitu ia memegang dada cewek-cewek dikelas saya termasuk sahabat saya sendiri.

Kejadian seperti ini ketika buk guru pergi meninggalkan kelas kami, akhirnya si ilham pun langsung bersorak kesenangan karena tidak belajar, ketika itu ia berjalan mondar mandir ( tah apa yang dipikirkanya), eh tiba-tiba si ilham dengan seriusnya ia berlari kesana kemari sambil memegang dada cewek-cewek dikelas saya, sekitar 10 orang dada cewek yang berhasil ia pegang, alhamdulilahnya saya tidak termasuk karena saya berada dibangku yang paling depan sekali, karena cewek-cewek yang ia pegang dadanya adalah cewek yang berada di bangku sudut-sudut ( belakang), tanpa panjang lebar saya sebagai bendahara di kelas langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor guru, karena ada sebagian cewek yang menangis karena kesakitan hal ini disebabkan oleh  ia sedang mengalami pertumbuhan payudara jadi akan terasa sakit bila di pegang. Setelah saya laporkan akhirnya ia diproses oleh pihak guru.





Pembahasan Kasus :

Kasus tersebut termasuk pelecehan seksual seperti contoh nomor 2 diatas  yaitu memegang dada cewek secara terpaksa yang dapat menurunkan harkat dan martabat bagi korbanya.


0 komentar:

Poskan Komentar

 
;