Selasa, 12 Juni 2012

Bagaimana Otak Bayi Anda Berkembang ?



Untuk mengetahui tentang perkembangan anak, kita harus tahu terlebih dahulu bahwa salah satu bagian terpenting yang sangat mempengaruhi seluruh pertumbuhan fungsi tubuh adalah otak. Otak merupakan pemegang kontrol utama seluruh pekerjaan tiap-tiap organ tubuh.
Dengan mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam perkembangan otak anak anda, anda akan lebih mudah memahami setiap perilaku anak anda, karena segala sesuatu yang dilakukan olehnya menunjukkan bagian dan tingkatan pertumbuhan otak anak anda yang sedang berkembang.
Kita semua perlu bersyukur kepadaNya, karena kita dilahirkan di abad modern ini, dimana telah banyak penemuan-penemuan yang sangat berguna bagi umat manusia. Penemuan besar tersebut salah satunya adalah tentang perkembangan dan cara kerja otak yang terjadi pada masa-masa awal kehidupan seorang anak.
Pada akhir abad 20 yang lalu, para ahli saraf telah menghasilkan penemuan besar dalam perkembangan otak bayi. Para ahli tersebut berhasil mengetahui bahwa cara kita berinteraksi dengan anak kita dan pengalaman yang didapatkannya pada awal masa kehidupannya akan memberikan pengaruh yang sangat besar pada perkembangan mental anak, kemampuan belajar anak, serta bagaimana anak akan tumbuh dan berkembang pada masa yang akan datang.
Para ilmuwan tersebut menemukan bahwa dalam perkembangan otak anak, cara orangtua mengasuh dan memberi perhatian kepada anak ternyata memberikan pengaruh yang jauh lebih besar dari yang diperkirakan semula.
 
Daftar Pustaka:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
;