Jumat, 01 Juni 2012

Testimoni



Hari ini saya dan ke 14 teman saya lainnya mendapatkan keberuntungan yang mungkin tidak semua orang memilikinya. Nah tadi pagi itu kami masuk mata kuliah psikologi pendidikan pukul 08.00 wib, saya hadir pukul 07.30 wib dengan gaya yang masih dalam keadaan galau (tiba-tiba).

Sekitar pukul 08.00 ibu dosennya pun hadir yaitu ibu Filia Dina Anggaraeni pertama kali ibu dina hanya berkata “ hayo mana KTM nya dipakai y? KTM nya (sambil berjalan kesegala arah ) dan ibu dina juga berkata siapa yang tidak membawa KTM silahkan keluar, nah ada beberapa mahasiwa/i yang keluar. Alhamdulillah ya allah saya lulus tahap pertama yaitu membawa KTM (hehehe), selanjutnya ibu dina bertanya “ hari ini kita mempelajari tentang apa? Mahasiswa/i menjawab paedagogi buk..
Ibu dina selanjutnya berkata OK siapa yang tidak membaca tentang paedagogi silahkan keluar.

Nah disini saya galau berat, sebenarnya saya membaca tentang paedagogi dari internet dan buku bahkan saya menyempatkan diri untuk memposting diblog saya tentang paedagogi itu sendiri, akan tetapi saya melihat teman-teman disekitar saya berkeluaran karena mereka tidak membaca buku terlebih dahulu. Akhirnya dengan kepercayaan diri saya dan saya pun tidak mau menyia-yia kan ilmu paedagogi saya yang saya baca kemarin malam, akhirnya saya menetapkan diri didalam kelas tersebut dan kelas tersebut hanya tersisa 15 mahasiswa/i. Saya bersyukur  pada allah saya diberi kesadaran untuk belajar sebelum materi dimulai.

Nah kami disatukan dalam tempat duduk yang berdekatan, dan ibu dina pun bertanya kembali, “ apa yang dimaksud paedagogi? Saya menjawab paedagogi adalah seni ilmu yang mempelajari tentang cara mengajar yang efektif”
Lalu ibu dina bertanya kamu baca dari mana? Saya menjawab dari internet dan dari buku santrock halaman 420 buk, ibu dina bertanya kembali siapa nama kamu? Saya mejawab Rika Damayanti buk. Alhamdulillah selamat deh(hehehehe).

Nah selanjutnya kami diberi games yaitu lempar-lemparan semacam bola.
Contohnya seperti ini, ibu dina memberikan pertanyaan terus bola tersebut dilempar ke seseorang untuk menjawab pertanyaannya tersebut, begitu seterusnya.
Wah seru sekali lah intinya menguji ilmu bangets.

Selanjutnya kami duduk membentuk lingkaran (berdiskusi) untuk membahas apa yang dimaksud dengan paedagogi, dan apa perbedaan paedagogi dengan psikologi pendidikan.

Wah intinya saya merasa bahwa ilmu yang saya dapatkan hari ini bersam ke 14 teman saya tidak sia-sia, saya bersyukur kepada allah karena saya berada di orang-orang yang beruntung. Setidaknya ibu dina sudah mengenal identitas saya.

Para sahabatku marilah kita bersama-sama untuk membangun psikologi kita ini, agar mahasiswa/i yang didalamnya tidak hanya sekedar formalitas, belajar dari sekarang karena ilmu mu tidak ada yang bisa mengambilnya.

Maaf  y teman-teman saya me-recall kembali, walaupun saya tidak pintar-pintar sekali, tapi masih ada keingintahuan saya.

Terima kasih juga buat ibu dina, hari ini wahh wahh wahh J


0 komentar:

Posting Komentar

 
;